Jumat, 26 Juni 2015

Awas, Jangan Sembarangan Menyisir Rambut



Menyisir rambut merupakan kegiatan yang bisa dibilang kita lakukan setiap harinya. Hal tersebut bisa Anda anggap sederhana. Meski sebetulnya tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Ternyata terdapat beberapa aturan dasar dalam menyisir rambut yang seharusnya tidak boleh dilanggar. 

Memang tidak banyak orang yang mengetahuinya. Untuk itu, kami akan berbagi mengenai aturan dasar dalam menyisir rambut.
1.      Jangan pernah menyisir rambut dalam kondisi basah. Kebiasaan ini akan membuat rambut Anda rapuh dan mudah rontok.
2.      Menyisir kulit kepala. Sebaiknya Anda menggunakan sikat rambut pada kulit kepala untuk memperlancar sirkulasi darah serta merangsang pertumbuhan folikel rambut.
3.      Mulai dari ujung. Untuk Anda yang mempunyai rambut panjang, Anda harus menyisir rambut dari ujung hingga ke atas. Cara ini tidak memberikan tekanan pada kulit kepala sehingga tidak menyebabkan rambut rontok.
4.      Membagi rambut dalam menyisir. Apabila Anda memiliki rambut yang tebal, Anda perlu membaginya menjadi beberapa bagian. Kemudian menyisir tiap bagian secara menyeluruh.
5.      Mengubah arah menyisir. Apabila Anda suka menyisir rambut dari arah tertentu, maka rambut Anda akan mulai rontok di bagian tersebut. Misal, Anda terbiasa menyisir rambut ke arah belakang, maka bagian di daerah dahi akan tumbuh lebih tipis dari hari ke hari. Untuk, cobalah mengubah arah menyisir rambut.
6.      Jangan menyisir rambut ketika masih terikat. Ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kerontokan dan berbagai masalah rambut lainnya.
7.      Memiliki jenis sisir. Kita harus memiliki paling tidak 2 tipe sisir. Salah satunya yaitu sisir yang bergigi jarang dan sisir yang bergigi rapat. Anda harus menggunakan sisir sesuai dengan urutan yang di atas.

Menyisir rambut merupakan kegiatan yang dianggap sederhana. Namun, sesuatu yang sederhana terkadang sangat penting dan memiliki perngatuh bagi kesehatan. Itulah beberapa aturan dalam menyisir rambut. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa membantu Anda terhindar dari berbagai masalah rambut hanya akibat dari cara menyisir rambut yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar