Kamis, 25 Juni 2015

Macam-macam Spons sesuai dengan Fungsinya



Spons biasanya digunakan untuk membantu mengaplikasikan beragam jenis kosmetik misalnya bedak, moisturizer, foundation, atau bisa juga untuk membersihkan sisa make up. Spons make up juga memiliki bahan, bentuk dan kegunaan masing-masing yang berbeda.
  • Spons Berbahan Chenille


Spons paling baik yaitu spons yang terbuat dari bahan chenille (bahan yang sangat lembut dan membal). Biasanya digunakan untuk mengaplikasikan bedak yang sekaligus mengandung foundation (two way cake powder). Spons ini digunakan untuk bagian kening, pipi, dan juga dagu. Ukuran dari spons ini pun beragam, mulai dari yang kecil, sedang hingga yang berukuran besar. Jenis spons dengan ciri bentuk yang padat dan mempunyai pori-pori ini mampu menyerap ait apabila tersentuh two way cake, sehingga bedak tersebut akan berubah terktur menjadi seperti foundation.

  • Spons Puff


Spons berbentuk bulat dan permukaan yang halus dan puffy menjadi teman terbaik bagi loose powder (bedak tabur). Prinsipnya, bedak tabur tidak diaplikasikan dengan cara disapukan, melainkan ditepuk-tepukkan secara lembut pada wajah Anda. Bila bedak tabur diaplikasikan dengan cara diusap foundation akan ikut terseret dan menumpuk yang akhirnya bisa membuat tampilan cake face. Spons puff yang terbuat dari bahan spons berbulu ini membantu mengaplikasikan bedak tabur agar tidak menggumpal di bagian tertentu karena bulu tipisnya sekaligus berfungsi sebagai kuas yang menyapu saat bedak tabur diulaskan.
  • Spons Segitiga dan wedges


Spons ini digunakan untuk mengaplikasikan liquid foundation pada wajah dan leher Anda. Pilihlah spons yang halus dan berpori kecil untuk mendapatkan hasil maksimal. Spons wedges berukuran lebih kecil digunakan untuk mengaplikasikan sudut-sudut yang sulit seperti area sekitar mata dan hidung. Selain itu, spons ini juga dapat digunakan untuk merapihkan lipstik jika meleber.
  • Spons cellulose make up sponge


Spons jenis ini bertekstur kasar dan berpori besar berguna untuk membersihkan sisa-sisa make up Anda seharian. Spons ini sangat cocok untuk membersihkan make up karena memiliki daya serap yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar